Senin 19 Dec 2016 16:16 WIB

Apple akan Luncurkan Jam Tangan dengan Aplikasi Pokemon

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Apple iWatch
Foto: Reuters
Apple iWatch

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah perusahaan pengembang sedang berlomba-lomba mengeluarkan aksesori tambahan untuk mendukung pengalaman bermain Pokemon Go. Apple merancang jam tangan yang diengkapi dengan aksesori tambahan untuk gim tersebut.

Sebelumnya dikabarkan rencana ini dibatalkan, namun Niantic pada akhir pekan lalu mengumumkan melalui Twitter bahwa jam tangan dengan gim Pokemon Go akan dirilis sebelum akhir tahun. Aplikasi Pokemon Go pada jam tangan dirancang untuk menghindari pemain menatap layar gadget sepanjang hari.

Aplikasi ini sepertinya memiliki fungsi serupa dengan aksesori tambahan Pokemon Go Plus. Sebelumnya, Nintendo memperkenalkan Pokemon Go Plus untuk mendukung pengalaman bermain Pokemon Go yang dijual dengan harga 35 dolar AS atau sekitar 500 ribu rupiah.

Namun, tampaknya kesempatan bagi Apple lebih besar untuk meluncurkan aplikasi ini lebih dulu dari Nintendo. Sebab, kabarnya Pokemon Go Plus masih belum akan diluncurkan hingga tahun depan, dilansir laman Digitaltrends.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement