REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jumlah pengguna Instagram mencapai pengguna dua kali lipat selama dua tahun terakhir. Kini aplikasi tersebut digunakan oleh 600 juta pengguna bulanan.
Sebanyak 100 juta pengguna bergabung dengan Instagram selama enam bulan terakhir, seperti yang diberitakan laman Phone Arena. Selain jumlah pengguna, iklan di aplikasi berbagi foto dan video itu tumbuh pesat.
Instagram memulai iklan pertama mereka tiga tahun lalu, kini memiliki lebih dari 500.000 pemasang iklan. Iklan ditaksir menghasilkan 1,5 miliar untuk penghasilan dari iklan tahun ini, meningkat 5 milyar pada 2018. Direct Message kini digunakan 300 juta pengguna, naik hampir empat kali dibanding pengguna fitur tahun lalu yang berjumlah 80 juta.
Instagram banyak melakukan pembaruan di beberapa fitur. Kemarin, aplikasi tersebut menambah bookmark sehingga pengguna dapat melihat unggahan yang mereka sukai. CEO Kevin Systrom berharap Instagram menjadi tempat penggunanya menemukan jejak visual tentang apa saja di berbagai belahan dunia, setiap hari.