Kamis 08 Dec 2016 10:44 WIB

Pengguna WhatsApp Bisa Streaming Video tanpa Perlu Unduh

Rep: Ahmad Fikri Noor/ Red: Winda Destiana Putri
WhatsApp
Foto: Mashable
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda tidak perlu lagi mengunduh video dari WhatsApp untuk menontonnya. Aplikasi perpesanan itu kini mengeluarkan kecanggihan baru yang membuat pengguna bisa melakukan streaming video sembari menunggu proses unduh.

Setelah melalui masa percobaan beberapa pekan di India, hal itu sudah bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di seluruh dunia seperti dikutip dari Digital Trends. Jika Anda mengatur unduh otomatis seluruh media, maka pesan video akan terunduh seperti biasa. Kini, meski video tersebut belum terunduh secara utuh, Anda sudah bisa menontonnya.

Jika Anda tidak menggunakan pengaturan unduh otomatis, Anda bisa menonton video secara streaming dan tidak secara langsung mengunduh video tersebut ke gawai. Untuk mengunduhnya, Anda bisa menekan tombol unduh di bagian pojok kiri bawah layar.

Selama ini WhatsApp dikenal lamban dalam menerapkan teknologi baru. Meski begitu, hal itu mulai berubah belakangan ini. Pada Oktober, misalnya, WhatsApp meluncurkan kemampuan untuk melakukan panggilan video atau video call yang sudah sejak lama diminta konsumen. Selanjutnya, WhatsApp juga menawarkan pengiriman gambar bergerak berformat GIF.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement