Sabtu 03 Dec 2016 15:06 WIB

Jelajahi Lautan dengan Kapal UFO

Rep: Novita Intan/ Red: Winda Destiana Putri
Kapal UFO
Foto: Dailymail
Kapal UFO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Terinspirasi dari kisah-kisah makhluk luar angkasa, tim desain asal Roma, Italia menciptakan konsep unik perahu yang disebut UFO (Unidentified Floating Object). Kapal yang diperkirakan menelan biaya USD 1,1 juta ini dirancang oleh arsistek kelautan dan pembuat Capsule Jet dari Naples. Kapal ini memiliki dua cangkang berbentuk setengah lingkaran sebagai kompartemen penumpang.

Dikutip dari Mail Online, Jumat (2/12), Anda harus mencoba menjelajahi lautan dengan kapal futuristik alias piring terbang (UFO). Sebab, kapal ini tidak berbeda jauh dengan superyacht atau kapal pesiar seharga jutaan dolar. UFO dimaksudkan untuk menjadi rumah terapung dua lantai dengan landasan di tengah berukurn 12,55 meter. Bayangkan saja, pada bagian atas dan bawah kapal  dipisahkan oleh landasan yang bisa digunakan untuk berjemur. Kemudian, permukaan landasan dapat digunakan sebagai taman dengan rumput dan pohon, berjemur, berjalan bahkan bersepeda.

Kapal ini memang terlihat seperti pesawat alien dari luar angkasa, tapi pemilik dapat menyesuaikan eksterior dan interior sesuai keinginan mereka nantinya. Contoh, pada sisi interior terdapat ruang dapur yang megah dan memiliki kamar mandi kecil yang terletak di bagian kapal yang tenggalam.

Tim desainer yang dipimpin oleh Perusahaan Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla mengatakan, UFO merupakan kapal yang ramah lingkungan lantaran menggunakan panel surya atau angin angin atau air untuk menggerakan turbin yang dapat mengubah jadi energi. Bahkan, kapal ini terdapat generator air yang dapat digunakan menjadi air minum.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement