Sabtu 03 Dec 2016 10:04 WIB

Partisipasi Fun Science Republika Terus Meningkat

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Reiny Dwinanda
Peserta Fun Science Republika mengantre untuk berpose di photo booth Nissin Wafer.
Foto: Republika/Lintar Satria Zulfikar
Peserta Fun Science Republika mengantre untuk berpose di photo booth Nissin Wafer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar Fun Science. Setiap pekannya semakin banyak siswa yang berpartisipasi. Kali ini, Sabtu (3/12) ada 70 siswa yang antusias mengukuti Fun Science Republika keempat.

Taufik Hidayat, salah satu pembimbing Fun Science Republika hari ini, mengatakan akan ada empat permainan untuk mengembang daya pikir, kreativitas, kerjasama, dan daya pantang menyerah. Pada Fun Science kali ini Republika bekerja sama dengan Nissin Wafer. Beberapa permainan akan menggunakan Nissin Wafer sebagai alat peraga. "Akan ada membuat menara dari wafer Nissin," kata Taufik.

Permainan tersebut akan melatih nalar dan daya tak mudah menyerah. Selain itu, akan ada permainan lempar bola untuk mengimplementasikan daya kinestetis. Lalu ada permainan Sodoku yang setiap minggu dimainkan di Fun Science Republika. Namun, kali ini tidak menggunakan angka seperti biasanya. Tapi menggunakan logo-logo Nissin Wafer.  "Yang keempat tentraminom," kata Taufik.

Permainan ini mengajak peserta untuk membuat rangkaian bangunan dari kotak Nissin Wafaer untuk membuat berbagai bentuk yang berbeda. Taufik mengatakan permainan ini juga akan melatih daya nalar dan kreativitas siswa.

Avicenna Hilal (11 tahun) siswa SD 02 Mampang Prapatan sudah dua kali mengikuti Fun Science Republika. Merasa permainan dan cara belajarnya yang menyenangkan ia meminta ke ibu untuk kembali untuk belajar dan bermain di Fun Science Republika. "Permainannya seru, belajarnya asyik jadi sengaja minta ke mama ikut lagi," kata siswa kelas V ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement