Selasa 15 Nov 2016 16:16 WIB

WhatsApp Sudah Dilengkapi Video Calling

Rep: Hasanul Rizka/ Red: Winda Destiana Putri
Whatsapp
Whatsapp

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON – Aplikasi komunikasi populer, WhatsApp, diperkaya dengan fasilitas baru untuk para penggunanya. Aplikasi yang dimiliki Facebook Inc tersebut akan menambahkan fitur telepon bervideo (video calling)

The Wall Street Journal melaporkan Selasa (15/11) Fitur ini akan bisa digunakan di platform Apple iOS, Android, dan Windows. Dengan begitu, pengguna WhatsApp bisa berkomunikasi secara langsung (real time) dan bisa melihat lawan bicaranya melalui gambar video.

Fitur ini serupa dengan Skype dan sudah hadir sebelumnya di Facebook Messenger. Pengguna tak perlu khawatir dengan OS apa yang dipakai kawan bicara. "Mereka langsung bisa mengobrol tatap muka," demikian kutipan rilis WhatsApp.

Fitur ini tersedia di pembaruan WhatsApp untuk platform minimal iOS 8, Android 4.1, dan Windows 10 Mobile serta Windows Phone 8.1. "Fitur video calling akan mencakup lebih dari satu miliar pengguna WhatsApp di lebih dari 180 negara pada hari yang sama," kata Manpreet Singh, kepala teknisi WhatsApp.

Hal ini serupa dengan produk Apple, yakni FaceTime dan iMessage. Tampilan video calling di WhatsApp juga dilindungi enskripsi, sehingga tidak tampak dari pantauan pembajak data atau agen spionase negara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement