Selasa 15 Nov 2016 15:49 WIB

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Obrolan Grup

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Facebook Messenger luncurkan fitur Rooms.
Foto: Ubergizmo
Facebook Messenger luncurkan fitur Rooms.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook tampaknya ingin menjaring lebih banyak pengguna untuk memakai aplikasi Messenger-nya. Untuk itu, jaringan media sosial yang didirikan Mark Zuckerberg ini terus-menerus menghadirkan lebih banyak fitur.

Terkini, Facebook Messenger diketahui memiliki fitur baru bernama Rooms yang memfasilitasi obrolan publik. TechCrunch telah menjelaskan fitur yang baru ada di Kanada dan Australia ini pada September lalu.

Rooms dapat digunakan untuk percakapan publik tentang topik dan minat tertentu. "Ada link yang bisa dibagi sehingga siapapun di Messenger dapat bergabung dengan percakapan," tulis pernyataan tersebut yang dilansir dari laman Ubergizmo Senin (14/11).

Manajer produk Facebook Messenger, Drew Moxon, mengatakan kepada The Courier Mail, bahwa obrolan publik ini mewadahi para pengguna yang saling kenal maupun tidak. Ada topik-topik spesifik sehingga memungkinkan para pengguna untuk berbagi minat yang sama.

Pada dasarnya, forum atau Internet Relay Chat (IRC) ini bukan hal baru dalam layanan perpesanan. Namun, mengingat banyaknya pengguna Facebook, fitur ini cukup berguna untuk melakukan diskusi kelompok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement