Kamis 03 Nov 2016 08:14 WIB

Polytron Prime 7S Gunakan Sistem Operasi Fira OS

Rep: Rossi Handayani/ Red: Winda Destiana Putri
Polytron Prime 7S.
Foto: Republika/Rossi Handayani
Polytron Prime 7S.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sama dengan smartphone Polytron lainnya, Prime 7S juga menggunakan sistem operasi Fira OS. Fira OS merupakan sebuah sistem operasi Android yang secara eksklusif diciptakan untuk smartphone Polytron.

"Fira OS ini developer lokal, dengan dasar pembuatan melalui analisa pasar dari kebutuhan fitur apa yang diperlukan, dan yang cocok," kata General Manager Mobile Phone Division Polytron, Usun Pringgodigdo di Jakarta, baru-baru ini. Melalui sistem operasi Fira, pengguna dapat merasakan desain antarmuka yang elegan, dan fitur yang terintegrasi untuk meningkatkan produktifitas pengguna smartphone.

Adapun salah satu fitur andalan dari Fira OS adalah Fira TV, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati layanan video streaming 24 jam non-stop dari channel berita, olahraga, film, dan lainnya. Tak hanya itu, tersedia pula Fira Store yang memudahkan pengguna untuk membeli token listrik, pulsa elektrik, dan game voucher hanya dengan menggunakan smartphone Polytron. "Kami buat satu fitur tetap android, tapi ada Fira OS, contoh dengan market Indonesia ada integrasi, bisa cek pulsa secara otomatis tanpa perlu tekan nomor," ujar Usun.

Ia mengatakan, di Indonesia pasarnya begitu besar, dengan 250 juta penduduk, saat ini banyak diserbu oleh merek global, namun Polytron optimistis tidak akan kalah bersaing. Dalam ponsel 7S, Polytron memberikan fitur sesuai kebutuhan masyarakat. Selain itu, dalam hal purna jual juga menjadi bagian yang tidak terlupakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement