Selasa 01 Nov 2016 14:06 WIB

Begini Cara Benar Menggunakan Medsos

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Winda Destiana Putri
Sosial Media
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Sosial Media

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Media sosial sangat up to date dengan semua kejadian di hari, jam, menit, dan detiknya. Tapi, apakah Anda tahu bahwa fungsi media sosial lebih luar biasa dari itu? Sosial media alias sosmed tak ubahnya seperti dunia yang terus tumbuh dan berkembang.

Berikut adalah lima cara benar menggunakan media sosial yang juga menjadi tren saat ini, dilansir dari Womanitely, Selasa (1/11).

Memilih tempat berlibur

Alih-alih bergantung pada situs perjalanan, seperti Traveloka, TripAdvisor, atau Foursquare, Anda bisa menggunakan Instagram untuk mengetahui lokasi mana saja yang bagus untuk tempat liburan. Anda juga tak harus berlangganan untuk mengetahui review pengunjung mengenai tempat tersebut. Anda cukup melihat tagar kata kunci tertentu di Instagram dan seluruh peta grafis, kegiatan, cuaca, dan berbagai perspektif akurat tentang tempat berlibur Anda bisa diketahui.

Merekrut karyawan baru

Perusahaan zaman sekarang berpikiran maju dengan menggunakan sosmed untuk meningkatkan citra mereka. Mereka mengunggah konten-konten menyenangkan dan memperlihatkan berapa banyak karyawan suka bekerja di perusahaan. Anda juga bisa membuat buzz jika sewaktu-waktu perusahaan membutuhkan karyawan baru. Banyak iklan lowongan pekerjaan saat ini diumumkan di Facebook, Twitter, Linkedln, bahkan YouTube.

Menghentikan kejahatan

Panggilan 991 mungkin masih disukai. Tapi, ada saat dimana Anda tak mungkin bisa membuat panggilan. Twitter departemen kepolisian setempat mungkin menjadi komunikasi langsung tercepat yang bisa Anda gunakan dalam situasi darurat.

Mengajar orang lain

Siswa senang belajar secara visual, jadi banyak guru menggunakan sosmed untuk mengajar. Mereka bisa menggunakan fitur timeline Facebook untuk melibatkan siswa dengan cara lebih modern. Siswa juga bisa chatting dengan sang guru membahas topik atau link dalam format berbeda setiap harinya. Sosmed bisa membuat belajar menjadi menyenangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement