Jumat 28 Oct 2016 03:03 WIB

Gim 'The Last Guardian' Rilis

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Gim The Last Guardian. Ilustrasi
Foto: Dok: Playstation
Gim The Last Guardian. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Butuh waktu sembilan tahun bagi Jepang untuk menyelesaikan gim The Last Guardian. Video pertama gim tersebut sebelumnya sudah rilis pada 2007 silam. Hanya saja tidak ada kelanjutan dari aplikasi permainan tersebut. The Last Guardian seolah hilang.

Laman Businessinsider.com Kamis (27/10) mengabarkan, The Last Guardian akhirnya rilis secara resmi pada 6 Desember mendatang. Kabar tersebut dipertegas dengan sebuah tweet dari Shuhei Yoshida selaku Sony Interactive Executive. Yoshida menulis dalam akun Twitter pribadinya The Last Guardian sudah matang, artinya sudah beres dan siap diluncurkan'.

Gim tersebut memang lama diluncurkan. Dengan sentuhan baru tentu berbeda dari video yang muncul sembilan tahun lalu sebelumnya. The Last Guardian merupakan proyek dari Team Ico, sebuah perusahaan pencipta video gim di Jepang. Di tangan Team Ico, The Last Guardian mencapai titik terbaiknya.

The Last Guardian merupakan video gim yang muncul pertama kali dalam majalah gim Famitsu. Namun saat itu bentuknya hanya dalam sketsa. Sejak itu pula gim mulai dikembangkan. Ada banyak tanggapan mengenai kemunculan gim. Beberapa fans bahkan menunjukkan ekspresinya melalui video dan mengunggahnya ke dalam Youtube.

The Last Guardian merupakan gim dengan karakter seorang bocah laki-laki yang bertemu monster raksasa. Keduanya kemudian berteman dan berpetualang menjelajahi bumi. The Last Guardian bukan satu-satunya gim yang dibuat dalam sekian tahun. Sebuah gim bernama Grand Theft Auto juga dibuat sekian tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement