Jumat 28 Oct 2016 02:02 WIB

Ups! Apple tak Sengaja Bocorkan Gambar dan Fitur MacBook Barunya

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Winda Destiana Putri
Apple
Foto: reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple dikabarkan akan merilis tiga model baru MacBook Pro 2016. Namun, belum sampai pada waktu peluncuran, gambar dan fitur MacBook baru ternyata telah bocor secara tidak sengaja ke internet melalui perangkat lunak macOS Sierra.

Menurut keterangan MacRumours, MacBook Pro akan dilengkapi dengan kecanggihan keyboard yang dapat digunakan dengan sensor sidik jari. Layar sentuh OLED akan ditempatkan di bagian atas keyboard yang biasanya menjadi tempat tombol fungsi. "Layar sentuh OLED jelas mendukung Touch ID dan dapat digunakan untuk Apple Pay," dikutip Mail Online. MacBook Pro juga memungkinkan pengguna untuk membuat kunci kustom mereka sendiri untuk setiap aplikasi.

Apple dikabarkan akan menghilangkan USB tradisional dan port Megasafe pada jajaran MacBok Pro terbarunya. Sebab, menurut seorang analis Apple Ming-Chi Kuo, Apple berencana untuk memperkenalkan MacBook Pro dengan desain baru yang lebih tipis dan ringan. Untuk itu, sebuah penerbit Jepang Macotakara memprediksi headphone jack iPhone juga tak bakal digunakan dalam MacBook seri terbaru ini.

Apple akan menyematkan USB Type-C dan Thunderbolt3. Dengan mampu meningkatkan kecepatan transfer data dan pengisian daya baterai. Teknologi ini juga menjadi solusi bagi desain smartphone yang semakin tipis, karena notabennya ukuran USB Type-C memiliki bentuk lebih ramping dibandingkan USB standard pada umumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement