Rabu 26 Oct 2016 15:44 WIB

Nongkrong di Icafe, Warnet Gamers Bebas Asap Rokok

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Warnet. Ilustrasi
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Warnet. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masih bingung cari warnet bersih dan bebas asap rokok? Nvidia kini menyediakan fasilitas berbeda bagi para pemain game online.

Kini, para gamers bisa bermain gim tanpa perlu takut asap rokok melalui iCafe. Konsep warnet bersih dan beretika tersebut akan segera hadir di 16 kota seluruh Indonesia. "Prinsipnya kami ingin menyediakan warnet yang terjaga kebersihan dan sopan santun," kata Consumer Lead Nvidia Indonesia Harry Kartono dalam acara pembukaan GeForce eSport Xtreme Tournament di Jakarta, Rabu (27/10). iCafe menjunjung konsep warnet beretika, yakni tidak boleh merokok, bebas narkoba, dan hal negatif lainnya.

Harry menjelaskan, pada satu daerah hanya akan dibuat satu iCafe saja. Hal tersebut untuk tetap menjaga kualitas dan manajemen warnet. Pihak Nvidia bahkan berharap iCafe bisa menjadi contoh bagi banyak warnet game online lain. Para pelajar boleh bermain namun tidak berseragam dan harus di luar jam sekolah. Melalui iCafe para gamers juga bisa bertemu dengan banyak komunitas pemain game online.

Berdirinya iCafe juga mendukung penyelenggaraan GeForce eSport Extreme Tournament berskala nasional. Nantinya para gamers pada masing-masing daerah bisa mengikuti kompetisi yang berlangsung di iCafe. Pemenang akan mewakili iCafe di daerahnya. Setelah mendapatkan juara daerah, para pemenang akan kembali bertanding di konpetisi nasional. Juara nasional juga berkesempatan maju ke kompetisi tingkat dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement