Selasa 25 Oct 2016 00:05 WIB

Warga Ukraina Rela Ganti Nama Demi iPhone 7

Rep: Dwina Agustin/ Red: Agung Sasongko
iPhone 7
Foto: AP
iPhone 7

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Ketenaran produk baru Apple, iPhone 7 tidak surut dengan harga yang membuat dompet menjerit.  Banyak orang rela melakukan apapun untuk bisa memiliki perangkat itu, termasuk dengan mengganti nama  mereka.

Aksi mengganti nama tersebut memang tidak main-main, sebuah tawaran dari toko penjual ponsel di Ukraina Allo.ua akan memberikan ponsel iPhone 7. Siapa pun orang yang berani mengganti nama secara sah dengan nama depan iPhone dan nama belakan Seven akan diberikan ponsel baru keluaran Apple itu, dikutip dari Odditycentral, Selasa (25/10).

Peserta harus terlebih dahulu mengunjungi bagian registasi negara dan mengurus stastus sipil mereka  dan mengisi aplikasi untuk secara resmi mengubah nama. Setelah tanda pengenal baru mereka dikeluarkan, mereka harus melakukan selfie dengan dokumen baru itu dan mengirim foto ke Allo.ua sebagai konfirmasi perubahan nama.

Lima orang pertama yang telah berhasil mengubah nama mereka menjadi 'iPhone Seven' memenuhi syarat untuk menerima  iPhone 7 dengan kapasitas 32 GB. Mereka dapat mengunjungi toko Allo.ua  dengan membawakan kartu tanda penduduk yang baru dan dapat langsung mengambil hadiah itu.

Allo.ua telah melakukan pengecekan dan menegaskan jika saat ini belum ada orang Ukraina bernama 'iPhone Seven'. Sehingga sejak 17 Oktober lalu, semua memiliki kesempatan yang sama hingga 1 Maret 2017.  Sayembara tersebut memang terdengar menggelikan, tapi dengan perbandingan harga iPhone 7 setara dengan empat kali gaji rata-rata pekerja di Ukraina, sangat bisa dimungkinkan akan ada yang nekad untuk mengubah namanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement