Senin 24 Oct 2016 11:51 WIB

Apple Segera Buat Iphone Berfungsi Jadi Kunci Mobil

Apple
Foto: Reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- iPhone saat ini masih digunakan sebagai sarana komunikasi dan beragam fungsi lain. Bisa digunakan sebagai kamera, atau bertransaksi lewat apple pay. Selanjutnya, iPhone akan digunakan sebagai kunci mobil.

Dilansir laman Cnet.com Senin (24/10) pihak Apple ingin mobil listrik bisa terhubung dengan sidik jari pengguna melalui perangkat iPhone. Bahkan bisa dinavigasikan dalam bentuk tombol. Ide menarik ini sangat mengejutkan, meski belum ada kepastian kendaraan seperti apa yang akan mendukung perangkat tersebut.

Sejak Mei lalu, Apple sebenarnya sudah mengajukan ide aktivasi tersebut. Ternyata, aplikasi serupa sudah banyak dilakukan oleh peranti lunak lain. Jadi Apple bukanlah satu-satunya pencetus ide brilian ini.

Seperti contoh Viper SmartStart yang terkoneksi dengan aplikasi BMW. Kendaraan tersebut bisa dibuka dengan bantuan smartphone. Kemudian ada BlueLink dari Hyundai yang berfungsi sama, uniknya lagi, aplikasi ini bisa membantu pengguna mencari kendaraan yang lupa terparkir. Diperkirakan pada tahun 2017 mendatang, Apple baru bisa benar-benar merealisasi ide tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement