Jumat 07 Oct 2016 07:59 WIB

Robot Mini Pepper Hadir di Taiwan

Pepper
Foto: Splash News
Pepper

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tenaga kerja di Taiwan kedatangan pegawai baru. Sekelompok robot mini yang semuanya disebut "Pepper" yang ditugaskan untuk menghibur pelanggan dan meyakinkan mereka secara agresif untuk membeli produk.

Pepper yang berbicara dalam bahasa Mandarin diperkenalkan kepada dua bank dan sebuah perusahaan asuransi di ibu kota Taipei. Mereka menari sambil mendengarkan musik, bermain dengan anak-anak di lobi dan memimpin sesi aerobik untuk para pegawai.

Robot mini berwarna putih itu didesain untuk membujuk pelanggan, sambil mengatakan, "Suatu kehormatan bagi saya untuk melayani Anda." Mereka kemudian menebak usia klien jauh lebih muda dari yang sebenarnya, lalu mulai menggencarkan promosi, menyediakan informasi mengenai produk finansial dan mendorong pelanggan agar membuka situs perusahaan dan menghubungi staf penjualan untuk informasi lebih lanjut.

Cathay Life Insurance, perusahaan asuransi terbesar di Taiwan, memperkenalkan Pepper pertamanya ke cabang mereka di Taipei. Perusahaan tersebut berencana mempekerjakan 10 robotnya di seluruh Taiwan, namun menekankan bahwa Pepper ditujukan sebagai pelengkap bagi pegawai manusia, bukan untuk mengesampingkan mereka.

"Tugas Pepper adalah menyapa pelanggan dan memperkenalkan produk agar mereka tidak terlalu bosan saat menunggu," ujar Rachel Wang, wakil presiden eksekutif Cathay Life Insurance., demikian seperti dilansir AFP yang dikutip dari Antaranews.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement