Selasa 04 Oct 2016 15:46 WIB

WhatsApp Tambah Fitur Kamera Bergaya Snapchat

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
WhatsApp
Foto: jeruknipis.com
WhatsApp

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi obrolan WhatsApp menambah fitur baru untuk edit foto, kemarin. Pengguna kini bisa melakukan edit foto dengan emoji.

Bahkan juga memungkinkan untuk menggambar foto. Bahkan ketika ingin mengirim foto secara langsung, pengguna bisa menggunakan fasilitas cahaya depan. Hal ini tentunya bagus buat para penyuka selfie, dilansir laman Recode.com Selasa (4/10).

Namun sayangnya, fitur ini bukan sesuatu yang unik. Snapchat sudah mempopulerkannya lebih dulu. Bahkan platform Facebook, Instagram, dan Twitter turut mengadopsi fitur tersebut. Namun meski demikian WhatsApp tengah membangunnya menjadi sebuah hal baru. Reputasi platform obrolan tersebut memang tidak diragukan. Dengan menambah fitur tersebut tentunya akan membuat WhatsApp semakin kaya konten.

Dalam beberapa foto yang diperlihatkan, pengguna bisa menggunakanya untuk membagi momen berharga pada orang yang disayang. Bahkan bisa menghias foto hewan peliharaan dengan mahkota. Apabila ingin menyembunyikan wajah orang lain di dekat foto dengan kepala emoji, bisa membuatnya menjadi lebih misterius. ‎Pengguna bisa menggunakan banyak jenis stiker yang disediakan WhatsApp.

Langkah fitur emoji, stiker, dan menggambar foto bagi WhatsApp akan membuatnya selangkah lebih maju. Sebab, berdiri di tengah banyaknya aplikasi serupa tidak mudah. WhatsApp mencoba memberikan sesuatu yang segar bagi penggunanya. WhatsApp sudah menyediakan fitur tersebut untuk platform Android. Bagi pengguna iOS, update aplikasi akan segera hadir.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement