Senin 03 Oct 2016 17:35 WIB

Google Saingi Uber dengan Waze Rider

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Winda Destiana Putri
Waze Rider mudahkan pengguna Carpool dapatkan tumpangan.
Foto: Dailymail
Waze Rider mudahkan pengguna Carpool dapatkan tumpangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google telah meluncurkan aplikasi transportasi dalam jaringan (daring) Carpool baru belum lama ini. Aplikasi ini siap bersaing dengan Uber untuk mengambil penumpang melalui aplikasi daring.

Aplikasi ini akan menggunakan sistem navigasi Waze terutama pada rute yang paling sering diambil. Sistem ini juga akan menyesuaikan dengan orang-orang yang mencari tumpangan ke arah yang sama. Hal ini sebelumnya telah diuji oleh perusahaan-perusahaan di sekitar kantor Google tetapi untuk sekarang tersedia di Area Bay.

Seperti dikutip laman Daily Mail, Senin (3/10), Waze Rider akan menemukan lokasi Anda dengan akurat. Harga akan semakin terjangkau bagi mereka yang telah memanfaatkan aplikasi ini. Aplikasi ini tidak akan memberikan harga yang mahal dengan tetap memastikan penumpang sampai ke tujuan dengan selamat.

 

Google membatasi pengendara dan penumpang untuk menikmati aplikasi tersebut sebanyak dua kali dalam sehari. Hal ini berarti dapat dimanfaatkan saat berangkat dan pulang kerja. Dengan cara ini, harga yang ditentukan pun akan jauh lebih murah.

Google juga melarang pengendaranya untuk bergantung hidup dari aplikasi ini. Google juga diketahui tidak memotong  hasil yang didapatkan pengendara. Untuk saat ini, Waze menentukan harga sebesar 54 sen per mil yang jelas lebih murah daripada Uber maupun Lyft.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement