Senin 03 Oct 2016 16:27 WIB

Xiaomi Mi 5S dan Mi 5S Plus Jebol 3 Juta Pendaftar

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Mi 5S Plus. Ilustrasi
Foto: GSM Arena
Mi 5S Plus. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Xiaomi mengumumkan pencapaian pendaftar gawai anyar mereka Mi 5S dan Mi 5S Plus. Bahkan, raksasa teknologi Cina tersebut juga digadang-gadang akan merebut pasar sepasang gawai Apple yang telah dipasarkan.

Kedua gawai yang milik Xiaomi tersebut akan segera dipasarkan beberapa hari kedepan. Namun, beberapa waktu ini Xiaomi ingin terus menjaga kapabilitas gawai dengan membagikan jumlah calon pembelinya.

Mereka telah menjebol pencapaian kepopuleran gawai yang telah menembus 3 juta pendaftar, sebagaimana dilansir GSM Arena Ahad (2/10). Namun perlu diketahui, jumlah pendaftar bukanlah pemesan, tapi pendaftar dalam hal ini adalah para konsumen yang telah memberikan e-mailnya sebagai acuan ketertarikannya terhadap sepasang gawai milik produsen gawai asal Cina tersebut.

Sebagaimana diketahui, sepasang gawai yang akan segera diluncurkan tersebut mewakili perbaruan hardware anyar dari gawai pendahulunya, Mi5. Kedua gawai anyar Xiaomi tersebut akan ditenagai Snapdragon 821 SoC, memori internal 64 dan 128 GB, dan memiliki RAM sebesar 3, 4, dan 6 GB.

Gawai Mi 5S akan berlayar 5,15 inci dengan perbekalan kamera 12MP dari Sony IMX378, 3 inci pada kamera utama, serta memiliki pemindai sidik jari ultrasonik Qualcomm yang tersemat di panel bagian depan gawai.

Sementara itu, Mi 5S Plus akan berlayar 5,7 inci, namun memiliki pemindai sidik jari yang konvensional di bagian belakang gawai. Mi 5S Plus juga akan berbekal kamera dari Sony IMX258 sebesar 13MP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement