Kamis 29 Sep 2016 20:19 WIB

Beli Kendaraan? Unduh Aplikasi Ini, Mudah dan Terpadu

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Portal Beli Mobil Online Asal India Masuk Indonesia.
Foto: Dok: Oto.com
Portal Beli Mobil Online Asal India Masuk Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Kreatif Media Karya (KMK Online), anak perusahaan Emtek yang merupakan perusahaan media dan konten terdepan di Indonesia kini menjaring portal otomotif yang telah lama ingin digarap. KMK bekerja sama dengan Girnar Software India dalam mengembangkan bisnis portal otomotif, Oto.com, yang telah hadir sejak tahun lalu.

Oto.com merupakan portal otomotif yang berperan sebagai perantara antara konsumen dengan perusahaan otomotif dan distributor yang menyediakan berbagai fitur, harga, spesifikasi, gambar, ulasan, dan hasil uji jalan dari berbagai model kendaraan, baik mobil maupun motor. Portal otomotif tersebut menghadirkan lebih dari 600 model dan 1200 varian kendaraan, 200 spesifikasi dan fitur kendaraan, 600 ulasan, 20 ribu gambar eksterior dan interior, 3500 video, 200 promo dan skema leasing, dan bekerja sama dengan lebih dari 3000 diler yang tersebar di Indonesia.

Tidak hanya menghadirkan portal online, Oto.com juga telah didigitalkan menjadi sebuah aplikasi untuk gawai cerdas. Aplikasi tersebut memiliki berbagai fitur yang memudahkan para penggunanya dalam menjangkau berbagai kebutuhan terkait kendaraan yang diinginkan. Fitur-fitur yang disediakan antara lain brosur digital, promo eksklusif, riwayat booking, update feature dan berita, pemberitahuan kontes, event & sneek-peak, aksesoris mobil, asuransi, service & maintenance, dan juga lokasi diler terdekat.

Menariknya, aplikasi Oto.com juga menghadirkan fitur Virtual Dealer. Fitur tersebut mampu menjangkau dan melihat kendaraan yang ada di dalam diler, model tiga dimensi mobil, dapat melihat luar hingga ke dalam mobil hanya melalui aplikasi miliknya.

Oto.com tidak hanya menjembatani untuk sebatas menjadi informan kendaraan, namun juga sebagai perantara pembelian melalui fitur Salesforce untuk bank yang dapat menyederhanakan proses finansial untuk bank dan pembeli. Bukan hanya, kendaraan baru, kendaraan bekas pun ditawarkan dalam aplikasi tersebut. Para pengguna juga dapat mudah mengunggah mobil bekas, menjual dan membeli kendaraan bekas tanpa biaya pungutan, inventaris lengkap, dan memberi informasi penjual secara detail.

Aplikasi otomotif tersebut dapat diunduh di Play Store dan iOS. Dalam setahun, Mohit Yadav, CEO Oto.com, mengklaim meraih tiga juta pengunjung tiap bulan dan telah mencapai 150 juta visit dalam setahun.

“Saya yakin kita bakal menjadi portal otomotif terdepan di Indonesia, sebab portal kami telah dikunjungi sebanyak 3 juta pengunjung tiap bulannya,” ujar Mohit dalam konperensi pers yang diselenggarakan di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Rabu (28/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement