Selasa 27 Sep 2016 20:48 WIB

Apple Watch Makin Canggih, Lho!

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Watch 2
Foto: Ubergizmo
Apple Watch 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ‎Penggemar Apple watch kini bisa lebih sumringah. Pasalnya, versi terbaru jam tangan pintar tersebut akan semakin cerdas.

Apple menambahkan fitur fitness track dan pengukur kualitas tidur dalam perangkatnya. Laman Engadget.com Selasa (27/9) menyebutkan, pengguna bisa menggunakannya ketika sedang fitness. Jam tangan tersebut akan membaca denyut jantung dan memberikan hasilnya melalui aplikasi.

Ketika fitness pengguna bisa menggunakan jam tangan. Setelahnya, silahkan mengoneksikan jam dengan perangkat pintar. Melalui aplikasi pengguna bisa mendapatkan hasil denyut jantung ketika berdetak cepat hingga lambat.‎

Apple juga memberikan fitur pintar lainnya, yakni ‎melacak kualitas tidur seseorang. Untuk fitur ini Apple memang belum banyak bicara bagaimana jam bisa bekerja terhadap kualitas tidur penggunanya.

‎Dua fungsi tersebut sebenarnya memang sudah umum ada pada perangkat wearable pintar. Pada perangkat sebelumnya, Apple juga sudah membuat fitur demikian.

Namun kali ini lebih berbeda karena Apple ingin mencoba membuat diagnosa kesehatan melalui jam tangan. Perangkat tidak hanya bisa mengumpulkan data, tapi lebih dari itu.

Pengguna dan dokter pribadinya bisa menarik kesimpulan untuk diagnosa kesehatan. Hal tersebut tidak hanya berguna bagi para dokter saja tapi juga pengguna. Dengan data tersebut pengguna bisa meningkatkan kualitas hidupnya menjadi lebih sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement