Sabtu 24 Sep 2016 13:37 WIB

Google Photos Diperbarui dengan Tambahan Konsep Film

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Google Photos. Ilustrasi
Foto: CNN
Google Photos. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google telah memperbarui Google Photos yang diklaim akan membuat para penggunanya semakin nyaman dan asyik menggunakannya sebagai sebuah aplikasi berbagi foto dan video. Perbaruan paling mendasar yang dilakukan adalah kemudahan dalam membagikan foto ke pada kontak lain.

Pengguna aplikasi itu hanya tinggal memilih ikon share yang tersedia, pilih kontak dan bagikan foto. Apabila kontak yang dipilih memiliki aplikasi Google Photos, maka mereka akan menerima notifikasi di perangkatnya.

Namun jika tidak, maka mereka akan menerima pesan singkat yang membubuhi link untuk mengakses foto yang dibagikan. Hal itu akan membuat pengguna aplikasi milik perusahaan search engine terbesar itu tak perlu menghela napas, apabila kontak yang dipilih tidak kompatibel, berujung gagal.

Tidak hanya itu, Google juga menambahkan konsep anyar bagi fitur video yang tersedia. Menggunakan foto-foto yang telah diunggah, aplikasi tersebut akan memproduksi sebuah video yang menunjukkan perkembangan foto yang diunggah semenjak pertama kali, bahkan dari masa kecil pengguna.

Fitur itu merupakan konsep pertama yang pernah ada. Dijadwalkan, pekan ini telah tersedia. Terdapat dua fitur video yang disediakan, yakni video liburan dan video acara formal.

Fitur itu tersedia secara otomatis, sehingga para pengguna tak perlu repot-repot menyunting video untuk memproduksi manual. Google Photos, dilansir Phone Arena, Jumat (23/9) mengandangi aplikasinya dengan fitur anyarnya tersebut di dua platform, Android dan iOS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement