Kamis 22 Sep 2016 08:12 WIB

Iphone 7 Diklaim Miliki Layar LCD Terbaik

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
iPhone 7
Foto: GSM Arena
iPhone 7

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah rumor santer mengumandangkan Apple akan mengganti layar LCD-nya ke layar OLED pada 2017 atau 2018 mendatang. Meski dikatakan akan mengganti layar LCD yang telah menemaninya bertahun-tahun, Apple diklaim memiliki layar LCD terbaik.

Klaim itu datang dari DisplayMate, Dr. Raymond M. Soneira yang mengatakan iPhone 7 memiliki kualitas layar LCD terbaik yang pernah ia uji sejauh ini. Salah satu fitur yang menjadi kebanggaan Apple terhadap layar anyarnya itu saat ini karena iPhone 7 memiliki layar berwarna yang lebih lebar.

Layar itu dapat membantu keakuratan, kontras, dan kedalaman warna yang lebih baik pada layar saat melakukan pemotretan melalui ponsel. Bahkan, Soneira mengklaim layar tersebut secara visual, tak dapat dibedakan dari kata sempurna, dilansir laman Ubergizmo Rabu (21/9).

Soneira juga mengungkapkan kekagumannya dengan layar LCD milik gawai anyar Apple yang baru diluncurkan. "iPhone 7 memiliki kerapatan warna DCI-P3 yang sama dengan TV UHD berkualitas 4K. Hal itu memungkinkan gawai memutar semua konten video yang berkualitas 4K. Namun, karena iPhone 7 telah memiliki Retina Display, yang membuatnya tak membutuhkan resolusi 4K sehingga dapat memutar konten 4K dengan layar normal secara sempurna," ujar Soneira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement