Rabu 21 Sep 2016 12:02 WIB

Kamera Iphone 7 Dinilai tak Ada Beda dengan Iphone 6

Rep: Nora Azizah/ Red: Winda Destiana Putri
iPhone 7
Foto: AP
iPhone 7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah yakin kamera iPhone 7 dan 7s lebih canggih dari tipe sebelumnya? Kabarnya, para pengguna kedua ponsel pintar besutan Apple tersebut mengaku tidak ada perubahan signifikan pada fitur kamera dari seri sebelumnya. Dengan kata lain, kamera iPhone 7 dan 7s bila dibandingkan dengan 6 dan 6s tidak jauh berbeda.

Melalui laman 9to5mac.com, Selasa (20/9) para pengguna iPhone terbaru tidak merasakan perbedaan signifikan pads fitur kamera. Hal tersebut berbanding terbalik dengan pernyataan Apple, yakni kamera iPhone 7 dan 7s menghasilkan gambar lebih bagus dari seri sebelumnya. Apple menyatakan, kualitas gambar akan jauh lebih bagus dari seri sebelumnya.

Seperti diketahui, iPhone 7 memiliki dua kamera 12 MP pada bagiam belakang. Kamera tersebut memiliki f/1.8 aperture dengan kemampuan lima kali perbesaran. Ini memang pertama kalinya Apple menanam kamera demikian pada desain 4,7 inch. Sementara 7s memiliki dua lensa, yakni lensa lebar dan telephoto. Kemampuannya dibekali f/2.8.

Para pengguna iPhone 7 mengatakan, tidak ada peningkatan kualitas gambar secara signifikan dari kamera utama 12 MP. Begitu pula pada iPhone 7s, yakni fitur 2x telephoto lensa juga tidak begitu meningkat dibandingkan perangkat  sebelumnya. Bagaimana menurut anda? Anda bisa turut serta melakukan perbandingan dengan mengunjungi laman 9to5mac.com. Selamat berpartisipasi!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement