Senin 19 Sep 2016 18:18 WIB

Carphone Warehouse Telah Jual Galaxy Note 7 Refurbished?

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Galaxy Note 7
Foto: Reuters
Samsung Galaxy Note 7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah toko retail di Inggris, Carephone Warehouse telah menjual Galaxy Note 7 versi refurbished kepada konsumennya. Seorang pengguna gawai asal Korea Selatan itu menerima pesan elektronik langsung dari Carphone Warehouse.

Ia juga menunjukkan email yang mengungkapkan toko retail Inggris itu menerima pengganti gawai yang telah banyak dicekal peredarannya dalam waktu singkat. Dalam email itu, Carphone Warehouse menyatakan telah menyetop penjualan dan mengembalikan gawai kepada Samsung sejak perusahaan asal Korsel itu resmi menarik kembali gawainya pada 1 September.

Namun, pada 9 September, Carephone Warehouse mengaku langsung menerima pengganti gawai tersebut. Carephone Warehouse, dalam emailnya, menyebutkan gawai yang diterimanya diproduksi dari perusahaan perakit Note 7 yang berbeda dari pabrikan pembuat baterai gawai cacat.

Sebagaimana laporan Phone Arena, Ahad (18/9) penerima email itu mengecek nomor IMEI yang tersedia pada gawai pengganti dari Carephone Warehouse. Setelah dicek, serial nomor itu menerjemahkan huruf ‘RF’, yang mengindikasikan bahwa gawai penggantinya adalah versi refurbished atau cacat dari Note 7. Namun, toko retail itu tak menyebutkan gawai pengganti yang mereka terima adalah versi cacat dari Note 7.

Agak mengejutkan gawai yang baru diluncurkan tersebut telah memiliki versi cacatnya, bahkan belum ada konfirmasi resmi dari kedua pihak, baik Carephone Warehouse dan Samsung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement