Senin 19 Sep 2016 15:58 WIB

Google Perbarui Tampilan Gmail

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Gmail
Gmail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Google membuntuti Microsoft dalam memperbarui pelbagai layanan aplikasi dibawah otoritasnya. Gmail, layanan perpesanan elektronik milik Google pun tak luput menjadi sasaran perbaharuan perusahaan search engine terbesar itu.

Google memperbaharui Gmail untuk desktop dan perangkat mobile, dengan sejumlah peningkatan teranyar. Peningkatan yang paling nyata terlihat pada tampilan penerimaan pesan via aplikasi Gmail. Perbaruan pada tampilan penerimaan pesan itu dilakukan, karena beberapa format layar tangkap Gmail hanya diperuntukkan untuk desktop komputer, yang membuatnya sulit dibuka melalui aplikasi mobile.

Kabar baik datang dari desain pembuatan email yang akan lebih responsif. Hal itu akan membuat email dapat dilihat pada tangkapan layar jenis apapun, termasuk pada perangkat mobile. Google juga menyebutkan teks, link, dan tombol-tombol di Gmail akan diperbesar untuk memberikan pengalaman terbaik pada saat membaca, maupun mengetik pesan elektronik.

Bagi para penata email, Gmail akan menjabarkan lebih lanjut terkait versi teranyarnya yang akan segera tersedia di perangkat mobile dan juga layar desktop. Google kumandangkan para pengguna Gmail akan dapat memanfaatkan layanan CSS queries untuk memastikan pesan mereka dapat mencangkup pelbagai tangkapan layar dari tampilan desktop, ponsel, maupun tablet.

Lebih lanjut, Google menambahkan beberapa opsi kustomisasi berupa kemampuan untuk mengubah gaya berdasarkan kelebaran, resolusi, dan rotasi. Hal itu dapat memberikan format responsif untuk memudahkan penyesuaian penggunaan Gmail pada pelbagai perangkat.

Dilansir Phone Arena, Ahad (18/9) perbaharuan Gmail akan segera dirilis paling cepat dua pekan kedepan, namun para pengguna akan dapat segera merasakan pengalaman anyar dari versi Gmail terbarunya pada akhir bulan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement