Jumat 09 Sep 2016 19:26 WIB

Tim Cook Pamerkan Statistik Unduhan Lewat 'App Store' Capai 140 Miliar

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
AppStore. Ilustrasi
Foto: Google
AppStore. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam ajang peluncuran tiga perangkat anyarnya bulan ini, Tim Cook juga memamerkan data statistik Apple terkait jumlah unduhan berbagai aplikasi yang bertandang di App Store. Selain mengumandangkan hasil unduhan yang diterima Apple Music, CEO Apple tersebut juga mengumumkan statistik dari aplikasi-aplikasi lain di dalamnya.

Berdasarkan data statistik resmi yang diumumkan Apple, saat ini sudah terdapat sebanyak 140 miliar unduhan aplikasi melalui App Store yang sudah eksis selama delapan tahun silam. Tidak hanya itu, Tim Cook mengklaim adanya akses dasar dari gim mobile dan integrasi antara software dan hardware pada perangkat iOS, membuat perangkatnya memiliki performa yang menakjubkan.

Hal itu yang menjadikan iPhone dan iPad sebagai perangkat gim mobile dunia paling populer. Bahkan, saat ini sebanyak 500 ribu aplikasi yang bertandang di App Store merupakan aplikasi gim. Dilansir Phone Arena, Kamis (8/9) hasil yang dikatakannya, dua kali lebih banyak dari kompetitor terdekat App Store. Tidak lain, yang dimaksud adalah Google Play Store.

Tim Cook menambahkan, profitabilitas yang dikombinasikan dengan stabilitas yang ditawarkan platform iOS, merupakan alasan utama banyaknya pengembang yang mengandangi aplikasi buatan mereka ke App Store.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement