Jumat 09 Sep 2016 18:49 WIB

'Asteroid 17473 Freddiemercury' Kado Terindah bagi Freddie

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Asteroid 17473 Freddiemercury
Foto: Sky News
Asteroid 17473 Freddiemercury

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah asteroid yang ditemukan pada 1991, bertepatan pada meninggalnya musisi fenomenal Freddie Mercury meninggal, dinamai Asteroid 17473 Freddiemercury. Hal itu setelah mendapatkan izin penggunaan nama langsung dari International Astronomical Union’s Minor Planet Centre.

"Saya kira itu merupakan hadiah ulang tahun terindah untuk Freddie," kata Gitaris Queen, band yang juga digawangi Freddie Mercury, Brian May dikutip Sky News, Kamis (8/9).

Brian May juga menjadi sosok intrumental dibalik pemberian nama asteroid tersebut. Sebuah sertifikat yang mengumumkan nama asteorid tersebut mengatakan, Freddie Mercury merupakan seorang penulis lagu asal Inggris yang memiliki perbedaan tersendiri dan juga penyanyi legendaris dari Grup Band Rock Queen.

"Suara yang berbeda, performa yang khas, telah menjadikannya ikon musik legendaris dan pantas diganjar dengan penghargaan salah satu penyanyi rock legendaris terbaik sepanjang masa."

Dalam sebuah video pemberian nama asteroid yang tak dapat dilihat mata telanjang, May mengatakan asteroid tersebut hanya sebuah titik cahaya, namun titik cahaya spesial. Asteorid tersebut, kata May, terentang jauh dari Mars dan dekat dengan Jupiter dengan jarak hanya 3 Km ke Planet terbesar tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement