Rabu 07 Sep 2016 22:06 WIB

Apple akan Siarkan Streaming Langsung Peluncuran Perangkat Anyarnya

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Apple
Foto: Reuters
Apple

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Apple bukan hanya mengundang banyak media untuk peluncuran perangkat teranyarnya. Namun juga akan menyiarkan secara streaming dan langsung agar bisa dinikmati seluruh masyarakat.

Phone Area mengabarkan, Selasa (6/9) acara peluncuran kedua gawai anyar perusahaan asal California tersebut akan dilakukan pukul 13.00 waktu Timur (10.00 waktu Pasifik). Merujuk pada spesifikasi yang akan dibawa masing-masing gawai, gosip yang beredar mengatakan adanya penempatan anyar ruang antena pada bagian atas dan bawah kedua perangkat.

Kedua gawai tersebut dikabarkan tidak akan lagi memiliki lubang earphone 3.55mm, yang akan ditempati speaker sekunder yang berada di bawah bagian ponsel. iPhone 7 akan memiliki lensa kamera belakang yang lebih besar, sementara untuk seri Plus akan memiliki kamera belakang ganda.

Kedua gawai tersebut juga akan memiliki sebuah tombol sentuh kapasitip sebagi pengganti tombol Home. Tombol kapasitip yang tersemat dibekali elektromagnetik yang akan membuat penggunanya seolah menekan tombol Home nyata.

Tidak hanya itu, rumor yang merebak juga mengumandangkan kedua gawai milik perusahaan berlogo apel tersebut memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 1960mAh untuk iPhone 7 dan 2910 untuk seri Plus. Keduannya akan dipersenjatai chipset A10, dengan seri Plusnya berbekal RAM tambahan sebesar 3GB.

Pada acara yang sama, Apple tidak hanya akan merilis gawai yang sudah ditunggu-tunggu pecintanya. Namun juga akan meluncurkan perangkat anyarya, yakni Apple Watch 2.

Perangkat jam pintar milik Apple tersebut diklaim akan memiliki GPS dan barometer, serta tahan air dan prosesor lebih cepat. Kapasitas baterai juga tak kalah mentereng dari Apple Watch seri pertama, yakni 334mAh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement