Senin 22 Aug 2016 10:13 WIB

Ini Fitur Gmail yang tak Banyak Diketahui

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Gmail
Gmail

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kotak masuk atau inbox dalam sebuah perpesanan memang menjadi sangat penting. Pasalnya, fitur tersebut merupakan hal mendasar yang harus ada pada layanan perpesanan ponsel maupun aplikasi.

Begitu juga dengan Gmail. Sebuah aplikasi layanan pesan elektronik milik Google tersebut merupakan salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan setiap orang. Hampir semua orang yang memiliki ponsel cerdas maupun laptop, pasti memiliki pesan elektronik, salah satunya Gmail.

Dengan adanya fitur inbox dalam Gmail, membuat para pengguna layanan pesan elektronik tersebut akan termudahkan dalam menata surat pesan masuk berdasarkan waktu yang berurutan, dari yang lama hingga yang terbaru. Namun, tak banyak pengguna Gmail yang tahu mengenai fitur inbox dalam layanan perpesanan elektronik milik Google tersebut.

Hal pertama yang tidak diketahui adalah kapabilitas inbox Gmail untuk tidak menampilkan email atau mengabaikannya Kemampuan itu bisa diaplikasikan pengguna dengan cara buka email yang masuk, lalu pilih Lainnya dan pilih ikon bungkam.

Yang kedua adalah kemampuan Gmail dalam membantu pengguna guna membuat pengingat. Fitur itu memungkinkan pengguna memantau semua hal yang perlu dilakukan, cukup di satu tempat.

Para pengguna bisa menambahkan pengingat untuk diri sendiri, yang akan muncul tepat di kotak masuk. Pengingat bahkan akan membantu pengguna menyelesaikan segala sesuatu dengan menyertakan informasi yang relevan seperti nomor telepon dan tautan.

Itulah dua hal yang tak banyak para pengguna Gmail tahu apa yang mereka bisa lakukan dengan akun pesan elekronik mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement