Rabu 17 Aug 2016 14:37 WIB

Itunes 12.5 Sediakan Fitur Dislike

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
iTunes. Ilustrasi
Foto: GSM Arena
iTunes. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam aplikasi iTunes, para penggunanya dapat memilih fitur ‘like’ lagu yang dinikmati. Ide dalam pembuatan fitur tersebut agar Apple mampu mengidentifikasi lagu yang paling dinikmati penggunanya secara aktif.

Kali ini, iTunes tidak hanya menyediakan fitur ‘like’, namun juga lawannya, ‘dislike’, yang mampu mengidentifikasi lagu yang tidak disukai dalam menyetel musik melalui aplikasi iTunes. iTunes versi 12.5 telah menyisipkan fitur tersebut.

Fitur itu akan membuat sistem iTunes mengerti bahwa lagu yang ditandai tersebut merupakan lagu yang tidak dinikmati pendengarnya. Dengan memilih ikon ‘dislike’ tersebut, iTunes akan secara otomatis mengeluarkannya dalam daftar lagu untuk didengarkan.

Hal itu membuat lagu yang ditandai akan secara otomatis terlewati saat mendengarkan lagu. iTunes 12.5 sendiri masih dalam rangkaian sistem beta dan merupakan salah satu bagian dari macOS yang akan segera rilis pada musim gugur tahun ini secara bersamaan.

Belum terkonfirmasi, apakah iTunes 12.5 akan dirilis bersamaan dengan macOS atau dengan iOS 10 yang juga akan segera rilis, seperti dilansir laman GSM Arena Selasa (16/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement