Rabu 17 Aug 2016 12:49 WIB

AppStore akan Mengandangi 5 Juta Lebih Aplikasi pada 2020

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
AppStore. Ilustrasi
Foto: Google
AppStore. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA 00 Menurut sebuah laporan yang diberikan perusahaan analitik aplikasi, pada 2020 populasi aplikasi yang ada pada App Store mencapai lebih dari lima juta aplikasi.

Setelah beberapa bulan lalu Apple mengabarkan, App Store telah menjadi tempat tinggal lebih dari dua juta aplikasi.

Angka yang disinyalir para awam merupakan populasi yang sangat banyak untuk sebuah toko unduhan resmi gawai cerdas tersebut nyatanya tidak akan mandeg.

Berdasarkan laporan yang diterima Republika, dikutip dari laporan analitik Sensor Tower, Selasa (16/8) angka tersebut akan terus bertambah pada akhir tahun ini.

Menurut data yang diteliti Sensor Tower, pada akhir 2016, App Store akan mengandangi sebanyak 2,93 juta aplikasi, dan terus meroket menjadi 3,60 juta pada akhir tahun depan. Sensor Tower meyakini populasi aplikasi yang tersedia di App Store pada 2020 mendatang akan mencapai 5,06 juta aplikasi.

Menurut mereka, mayoritas aplikasi baru yang akan tersedia merupakan aplikasi gim. Setelah manganalisa data aplikasi baru yang hadir di App Store pada Mei lalu, sejumlah 48,231 aplikasi telah mendarat di situs unduhan resmi milik Apple.

Dari kesemua aplikasi yang ada di App Store, terangkum sebanyak 43 persen merupakan gim, menguntit di bawahnya aplikasi berbasis pendidikan.

Perusahaan analitik aplikasi tersebut mengungkapkan keharusan Apple untuk terus melakukan banyak perubahan berupa navigasi, kurasi, dan keseluruhan presentasi yang ada pada App Store untuk terus membuat para pengembang aplikasi menyebarkan aplikasinya di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement