Selasa 16 Aug 2016 13:38 WIB

Traveloka Raih Penghargaan Pertama dalam Kategori One To Watch

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Traveloka.com
Foto: traveloka.com
Traveloka.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Traveloka meraih penghargaan BrandZTM dengan menduduki puncak tertinggi dalam kategori “One to Watch” yang dirilis WPP dan Millward Brown.

Sebagai sebuah perusahaan on the go lifstyle booking online, Traveloka menjadi terdepan di antara perusahaan startup lain di Indonesia.

Perusahaan startup yang menyediakan layanan dalam akomodasi dan keperluan wisata, Traveloka membuktikan kualitasnya sebagai perusahaan yang memiliki nilai pertumbuhan yang tinggi.

Sebagaimana keterangan yang Republika terima Senin (15/8), Traveloka menerima angka 33 persen sebagai yang tertinggi dalam Brand Potential, disusul Tokopedia 22 persen dan Bukalapak 15 persen ditempat kedua dan ketiga.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Millward Brown mengungkapkan, dalam dua tahun terakhir semakin banyak brand digital commerce yang mengubah wajah industrinya masing-masing.

Sementara itu, Millward Brown memiliki metodologi riset metrik Brand Contribution sebagai teknik untuk menentukan efektivitas sebuah brand dalam membedakan dirinya dengan kompetitor, membangkitkan minat, dan memperkuat loyalitas.

Dengan nilai Brand Contribution lebih dari 60 persen, Traveloka memplokamirkan diri sebagai brand terkuat di sektor online. Penilaian yang diberikan berdasarkan tiga faktor, yakni Meaningful, Different, dan Salient.

"Di industri yang serba cepat ini, kunci sukses brand kami adalah menghadirkan sebuah layanan online booking terlengkap dan dapat diandalkan oleh siapa pun, terutama mereka yang bergaya hidup mobile. Itulah mengapa kami selalu berupaya untuk memberikan customer experience yang terbaik, secara menyeluruh," kata Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka.

Tidak hanya itu, Traveloka membuktikan diri sebagai brand yang berhasil membangun ikatan emosi dengan konsumennya, dibuktikan dengan masuknya Traveloka dalam The Top 20 Most Meaningful Brands di Indonesia.

Dengan nilai 168 dari standar nilai global adalah 100, Traveloka mentasbihkan diri sebagai brand yang memiliki ikatan dekat secara emosional dengan konsumen dan mengindikasikannya telah mampu memnuhi kebutuhan konsumen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement