REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter Indonesia baru saja mengumumkan secara resmi kehadiran #BlueRoom di Jakarta Kamis (4/8). Ruangan khusus yang disediakan untuk konten kreator agar bisa berinteraksi dengan audiens secara live ini berlokasi di bilangan Jalan Senopati 79, Jakarta.
Ke depannya Twitter tidak menutup kemungkinan akan menghadirkan Blueroom di sejumlah kota lain. Hal itu diungkapkan langsung Country Business Head Twitter Indonesia Roy Simangunsong ketika ditanya mengenai kemungkinan tersebut. “Tergantung animonya saja nanti kita lihat,” tuturnya saat ditemui Republika.co.id usai acara peluncuran #Blueroom, Kamis (4/8).
Menurut Roy sejauh ini pihaknya masih akan mengawasi perkembangan Blueroom yang berada di Senopati. Kebetulan ruang ini bertempat di salah satu kantor official platform online Qubicle, yang menjadi partner mereka.
“Kita nggak tahu kerja sama ini bakal sampai kapan, nanti kita lihat dulu perkembangannya bakal sampai mana,” paparnya.
Twitter akan mengintegrasikan #BlueRoom dengan fitur dan konten-konten lain yang mereka miliki. Di antaranya fitur live streaming, Periscope, dan Vine yang telah bisa diakses melalui Twitter, akan dimaksimalkan sebagai daya tarik utama yang disajikan Twitter dalam meluncurkan #BlueRoom.
Vice President of Media for Asia Pacific & Middle East Twitter Rishi Jaitly mengatakan, dengan jumlah akses video yang tinggi di Indonesia, mendorong Twitter untuk mencoba mengintegrasikan #BlueRoom dengan fitur akses live streaming dan Periscope yang ada sebagai daya tarik utama interaksi antar kreator konten.
“Indonesia memiliki 86 persen pengguna pengakses video melalui Twitter, dua dari satu mentwit video setiap hari, dan 60 persen pengguna mentwit melalui ponsel,” paparnya sebagai apresiasi khusus kepada pengguna Indonesia, Jakarta, Kamis.