Kamis 04 Aug 2016 10:58 WIB

Ipad Pro Imajinasikan Pengguna Seolah Menggunakan Laptop

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Ipad Pro
Foto: Stuff
Ipad Pro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semenjak kehadiran iPad Pro tahun lalu, Apple tetap konsisten berusaha  untuk menjual produknya itu sebagai pengganti laptop.

Meski tidak seluruhnya menggantikan fisik laptop, namun iPad Pro berusaha setidaknya mampu menggantikan tugas laptop dalam sistemnya.

iPad Pro didesain untuk memiliki sistem yang sama untuk dapat digunakan layaknya sistem yang ada pada laptop. Para pengguna bisa mengetik pada keyboard seperti pada keyboard yang ada pada laptop.

Namun, keyboard fisik yang tersedia sebagai pelengkap pada iPad Pro, dapat digunakan sesuai kebutuhan pengguna.

iPad Pro yang bersistem layar sentuh dapat digunakan untuk mengetik sesuai keinginan. Aplikasi Office yang ada pada gawai tersebut dapat digunakan secara bersamaan layaknya menoperasikan fitur yang ada pada laptop reguler.

Ide untuk mengemas tablet sebagai replika komputer bukan hal yang baru. Microsoft sebelumnya telah mendesain Surface untuk dapat dioperasikan layaknya PC, menguntit selanjutnya Google dengan meluncurkan tabletnya Pixel C tidak lama setelah perilisan Microsoft.

iPad Pro memiliki sebuah keunggulan sendiri dibanding kedua vendor tablet sebelumnya, yakni iPad memiliki banyak aplikasi asli yang hanya dimiliki oleh platform Apple.

Dengan layar yang lebih besar, keyboard fisik, dan kemampuan multitasking yang baik, menjadikan penggunanya mudah dalam mengerjakan berbagai hal secara bersamaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement