Kamis 04 Aug 2016 09:26 WIB

Pokemon Go Bantu Temukan Lansia yang Mabuk

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Pokemon Go
Foto: http://gameranx.com/
Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di sebuah kota kecil di Perancis, Annonay, yang berpenduduk hanya sebanyak 16 ribu orang, seorang pria melaporkan berita kehilangan istrinya kepada Polisi setempat.

Namun, setelah dilakukan pencarian selama seharian, Polisi belum bisa menemukan wanita yang sudah berusia 60 tahun tersebut.

Beruntung, ketika sekelompok orang pemain gim daring Pokemon Go yang terdiri dari enam orang sedang melakukan perburuan pokemon, menemukan wanita lanjut usia tersebut sedang terdiam di sebuah ranting pohon dalam keadaan mabuk.

Wanita tersebut cukup beruntung karena ditemukan sekelompok pemburu Pokemon yang sedang bermain di sekitarnya, yang kemudian langsung menghubungi Polisi pukul 21.30 waktu setempat.

Jika, saja tidak ada para pemburu Pokemon yang menemukannya, maka dapat dipastikan wanita tersebut akan bermalam dan tidur disana.

"Mereka memberikan bantuan yang besar untuk kami," ucap Kepala Polisi Annonay kepada harian Perancis, LeDauphine.

Hal itu hanya sebagian dari berbagai cerita aneh berkaitan dengan Pokemon Go. Sebelumnya, banyak pihak menyatakan Pokemon merupakan gim yang cukup berbahaya untuk dimainkan.

Mulai dari, ilmuwan yang menyatakan gim tersebut mampu merusak dan mengotori otak para pemainnya, sebuah negara mengklaim gim tersebut merupakan sebuah bentuk kejahatan, hingga tertembaknya pemburu pokemon oleh Polisi karena dianggap pencuri.

Perlu diketahui, perusahaan pengembang Pokemon Go, Niantic, mengatakan mendapatkan pemasukan 10 juta dollar sehari dari permainan berbasis jaringan tersebut, dilansir laman Ubergizmo Rabu (3/8).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement