REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketatnya kompetisi dalam layanan transportasi berbasis teknologi di Indonesia justru disambut baik oleh perusahaan teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, Uber.
"Menurut saya kompetisi adalah hal yang bagus," kata General Manager Southeast Asia Uber, Chan Park, di Jakarta, belum lama ini.
Menurut dia, semakin banyak platform semakin baik karena memberikan pilihan lebih banyak tidak hanya bagi pengemudi, namun juga untuk pengguna.
Cara Uber untuk menghadapi kompetisi tersebut, Chan mengungkapkan, adalah dengan menghadirkan promo, harga termurah untuk setiap produknya, dan waktu penjemputan tersingkat.
"Market ini menerima perubahan dengan sangat baik, dan kami sangat menyambut baik hal ini. Sehingga kami yakin akan bertahan lama," ujar dia.
Saat ditanya apakah Uber berniat meluncurkan layanan di luar layanan berbagi tumpangan, seperti kompetitornya GoFood milik Gojek dan GrabExpress milik Grab, Chan menjawab "segera".