Ahad 31 Jul 2016 12:12 WIB

Apple Maps akan Luncurkan Aplikasi Guna Menemukan Tempat Parkir

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Apple Maps. Ilustrasi
Foto: Dailymail
Apple Maps. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan tujuan untuk bantu mengingatkan para pengendara bermotor, Apple Maps akan segera meluncurkan sebuah aplikasi yang akan membantu untuk menemukan spot parkir yang cocok.

Aplikasi tersebut juga akan menambah pengetahuan ensiklopedik tentang seni dalam berparkir yang disodorkan layanan parkir Parkomedia.

Mereka akan bekerja sama dalam mendesain fitur tersebut. Parkomedia bersedia meminjamkan sejumlah database ruang parkir miliknya kepada Apple Maps.

Sebagai bagian dari kerja sama antara Apple Maps dan Parkomedia, fitur tersebut akan dibuat untuk tersedia di 75 negara dan para penggunanya memiliki akses bebas dalam memilih 40 juta spot parkir, memberikan informasi detail tentang lokasi parkir, harga, dan metode pembayaran yang digunakan. Informasi tersebut telah tersedia untuk para pengguna di kawasan Amerika Serikat.

Menurut laporan yang dikutip dari Phone Arena, Sabtu (30/7) pembaruan fitur tersebut akan mengijinkan para penggunanya untuk memesan ruang parkir melalui aplikasi, namun proses pembayaran terpisah dari Apple Maps untuk memfinalisasinya.

Parkomedia memberikan tanggapan terkait kerja samanya itu secara resmi dengan mengatakan, "Kami sangat senang terkait adanya kerjasama yang melibatkan kami untuk memberikan informasi tentang tempat parkir sebanyak 40 juta di 75 negara kepada para pengguna Apple Maps. Ini merupakan perjalanan penting untuk Parkomedia."

Parkomedia juga berharap dengan adanya kerjasama tersebut dapat membuat dorongan yang besar bagi inovasi teknologi dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement