Kamis 28 Jul 2016 14:14 WIB

Pengguna Aktif Harian Facebook Capai 1,13 Miliar Orang

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Winda Destiana Putri
Facebook
Foto: hardware.com
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada kuartal kedua 2016 semakin banyak pengguna yang mengakses Facebook. Pengguna aktif harian Facebook mencapai  1,13 miliar orang. Jumlah ini naik 17 persen dibanding periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Pengguna aktif harian di mobile rata - rata mencapai 1,03 miliar pada bulan Juni. Naik 22 persen dibanding periode sebelumnya.

 

Pengguna aktif bulanan Facebook mencapai 1,71 miliar. Naik 15 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. Pengguna aktif bulanan di mobile sebanyak 1,57 miliar pada bulan Juni, meningkat 20 persen dibanding periode sebelumnya.

Pada kuartal kedua tahun 2016, semakin banyak pengguna yang mengakses Facebook Messenger. Lebih dari 1 miliar pengguna menggunakan Messenger setiap bulan.

Sedangkan WhatsApp digunakan lebih dari 1 miliar orang setiap bulan. Instagram saat ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif bulanan, dengan 300 juta pengguna aktif harian.

Kesuksesan penerbangan pesawat Aquila, pesawat yang membantu untuk memancarkan koneksi internet ke tempat yang belum terhubung dengan internet cukup membantu perkembangan Facebook.

Facebook Pages sendiri telah menjadi solusi mobile bagi lebih dari 60 juta bisnis yang aktif menggunakan produk tersebut setiap bulannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement