Kamis 28 Jul 2016 13:25 WIB

Pokemon Go Capai 50 Juta Unduhan

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Pokemon Go
Foto: http://gameranx.com/
Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang dari dua minggu setelah mencapai 10 juta unduhan semenjak kehadirannya, kini sensasi gim daring perburuan Pokemon tersebut telah mendaki 50 juta unduhan hanya pada pengguna android.

Disamping jumlah unduhan via android yang sudah mencapai 50 juta unduhan, total unduhan melalui iOS belum diketahui jumlahnya. Namun, para analis gim menilai Apple mampu mengantongi tiga miliar dollar keuntungan dalam dua tahun kedepan melalui Pokemon Go.

Dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 21 juta pengguna dalam sehari, gim daring pemburu Pikachu tersebut telah sukses mencatatkan diri sebagai pemuncak klasemen gim dengan pengguna terbanyak sepanjang sejarah Amerika.

Sementara itu, untuk kalangan benua Eropa, gim daring tersebut baru saja dirilis secara resmi, dengan negara terakhir penerima akses resmi dari gim buatan Niantic tersebut adalah tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis.

Seperti yang dikatakan akun Twitter resmi Pokemon Go awal pekan kemarin, dalam akunnya Pokemon Go menulis “Bagi para trainer, kami dengan bangga menyatakan Pokemon Go telah siap untuk diunduh di Prancis.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement