Kamis 28 Jul 2016 09:35 WIB

Verizon Beli Yahoo Seharga 5 Miliar Dollar

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Yahoo
Foto: ap
Yahoo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan komunikasi, Verizon Inc, mengumumkan pembelian salah satu perusahaan terbesar dalam bidang internet, Yahoo Inc, pada Senin waktu setempat. Pengumuman pembelian secara resmi akan dilakukan sebelum waktu perdagangan New York dimulai.

Verizon resmi membeli saham Yahoo sebesar 5 miliar dollar. Pembelian saham yang dilakukan Verizon akan mengakhiri kegamangan masa depan Yahoo, setelah perusahaan asal Amerika tersebut berencana akan melakukan peninjauan strategi alternatif pada Februari lalu.

Bocoran pembelian yang dilakukan Verizon tersebut disampaikan salah seorang yang sudah familiar dalam mengatakan semua hal terkait pemberitaan tersebut. Namun, belum ada tanggapan secara resmi dari kedua belah pihak, baik Yahoo maupun Verizon terkait pemberitaan yang berhembus.

Laporan pertama disampaikan salah satu televisi Amerika, Bloomberg yang mengatakan pembelian tersebut akan secara resmi diumumkan pada Senin waktu Amerika sebesar 4.8 miliar dollar.

Sebelumnya Reuters telah mengabarkan terkait pemberitaan yang mengatakan Verizon telah berdiri terdepan dalam usahanya mengakuisisi saham milik Yahoo.

Transaksi tersebut akan meningkatkan bisnis internet Verizon, dengan hanya menyisakan 35.5 persen saham yang dimiliki Yahoo Jepang, dan 15 persen milik perusahaan e-commerce asal Cina, Alibaba Group Holding Ltd.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement