Jumat 22 Jul 2016 10:32 WIB

Apa Pokemon Terkuat dalam Pokemon Go?

Red: Nur Aini
Aplikasi Pokemon GO. Ilustrasi
Foto: Google
Aplikasi Pokemon GO. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pokemon Go bisa aktif di Indonesia meski belum secara resmi diluncurkan. Trainers, sebutan untuk pemain Pokemon Go, dapat menangkap monster hingga bertanding di gym dalam permainan berbasis augmented reality (AR) tersebut. Jika sudah mencapai level 5, trainers bisa mempertandingkan monster Pokemon miliknya di gym.

Namun, dari 148 monster yang sudah adah di Pokemon Go, apa yang paling kuat untuk bertanding di gym?

Dilansir Telegraph, pengguna situs Reddit, _isitin_ menerjemahkan dan merilis data monster terkuat. Memang tak mengejutkan karena Pokemon legenda seperti Mewtwo, Mew, Articuno, Moltres, dan Zapdos masuk dalam jajaran Pokemon terkuat. Namun, mereka belum dirilis dalam gim meski sejumlah trainers menduga monster tersebut akan diluncurkan pada momen khusus.

Berdasarkan data yang ditemukan, Mewtwo,Dragonite, dan Mew memiliki combat power (CP) paling tinggi di dalam gym. CP merupakan poin kekuatan yang menggambarkan seberapa kuat Pokemon.

Pokemon kuat yang muncul di dalam gim sejauh ini adalah Snorlax, Arcanine, dan Lapas. Snorlax bisa memiliki 3.113 CP saat trainer mencapai level lebih tinggi. Sedangkan, monster evolusi Exeggutor bisa mencapai 2.955 CP. Monster yang memiliki CP maksimal paling kecil adalah Magikarp dengan 263.

Jika Pokemon legenda diluncurkan, maka Pokemon terkuat adalah Mewtwo yang bisa memiliki CP maksimal lebih dari 4.000. Sedangkan Dragonite memiliki 3.500 CP. Mew memiliki CP 3.000-3.500, Moltres 3.000-3.250, dan Zapdos 3.200an.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement