Rabu 20 Jul 2016 11:33 WIB

Mayor Rio De Janeiro Ingin Pokemon Go Dimainkan di Olimpiade

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Pokemon Go Dimainkan di Olimpiade
Foto: CNNMoney
Pokemon Go Dimainkan di Olimpiade

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mayor di Rio de Janeiro menginginkan orang-orang memburu teman sejawat Pikachu dalam gim daring Pokemon Go saat mengunjungi kotanya pada masa Olimpiade musim panas ini.

Dalam sebuah postingan melalui jejaring sosial, Facebook, Mayor Eduardo Paes meminta gim segmen augmented reality tersebut diluncurkan dan dimainkan di Rio.

Gim yang terinspirasi dari seri kartunnya tersebut baru dirilis secara resmi di beberapa negara seperti Inggris, Amerika, Australia, Selandia Baru, dan Jerman. Sementara di beberapa negara lain, para gamers mengakses dan menguduhnya melalui cara dan link yang tak resmi.

Paes secara langsung meminta kepada pihak Niantic sebagai pembuat gim tersebut untuk segera menyediakannya secara resmi di Rio pada saat Olimpiade.

Olimpiade 2016 sendiri akan dihelat di Brazil pada 5-21 Agustus mendatang. Niantic berkata kepada CNNMoney, Selasa (19/7) mereka tidak memiliki penjadawalan umum tentang peluncuran gimnya di Brasil. Namun, meskipun gim itu belum diluncurkan secara resmi di negeri samba itu, Brasil sudah masuk peta di dalam gim.

Untuk mengantisipasi peluncuran resmi menyeluruh, Niantic telah memetakan setiap daerah dan jalan-jalan yang terletak di seluruh dunia untuk disematkan dalam GPS pada gim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement