Sabtu 16 Jul 2016 09:48 WIB

Ratusan Orang Serbu Monas Cari Pokemon

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Ratusan Orang Serbu Monas Cari Pokemon
Foto: MGROL73
Ratusan Orang Serbu Monas Cari Pokemon

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pemain gim daring Pokemon Go berkumpul untuk mengikuti ajang perburuan pokemon yang diadakan perusahaan transportasi online, Grab pada Sabtu (16/7).

Dalam ajang bertajuk #GrabPokemon ini pihak Grab memberikan Lure Pokestop bagi para trainer untuk memudahkan mereka memburu pokemon yang diincar.

Dalam ajang ini para trainer berkumpul di dua titik. Titik kumpul pertama berada di dekat pintu gerbang utama Monas, dekat titik angkut kereta keliling Monas, dan yang kedua berada di dekat pintu loket tiket masuk Monas.

 Terlihat banyak orang yang begitu antusias memainkan gadget mereka. Para trainer terlihat fokus menatap layar gawai mereka sambil mencari titik temu pokemon yang mereka cari.

Kusni (28), seorang karyawan yang ikut ambil bagian dalam ajang ini mengaku sudah mendapatkan 24 pokemon dalam waktu kurang satu jam berburu.

"Saya baru selesai main voli, habis itu langsung terjun kesini, lumayan baru sebentar sudah dapat 24," ujarnya ditemui Republika.co.id di Monas.

Semenjak kehadiran gim online yang terinspirasi dari kartun pokemon ini, semua kalangan umur ikut tertarik memainkan. Tidak hanya remaja atau anak muda, orang tua pun penasaran dalam memainkan gim yang fenomenal ini.

Terlihat dalam ajang ini pun banyak orang tua yang tak hanya sekedar mengantar anaknya untuk terlibat dalam ajang perburuan pokemon ini, namun juga ikut berburu karena penasaran dengan daya tarik permainan ini.

"Saya ikut unduh gim ini, saya penasaran sampai banyak yang main," ujar Darsono (45) kala menemani anaknya berburu pokemon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement