Jumat 15 Jul 2016 14:31 WIB

Pria Ini Rela Berhenti Kerja Demi Jadi Pemburu Pokemon

Red: Nur Aini
Tom Currie, pemburu Pokemon
Foto: Guardian
Tom Currie, pemburu Pokemon

REPUBLIKA.CO.ID, AUCKLAND -- Seorang pria asal Selandia Baru, Tom Currie, rela berhenti dari pekerjaannya untuk menjadi pemburu Pokemon profesional. Pria 24 tahun tersebut berhenti dari pekerjaanya di Auckland pekan lalu untuk memulai perjalananya selama dua bulan keliling Selandia Baru untuk menangkap semua Pokemon dalam permainan Pokemon Go.

Currie telah membeli 20 tiket perjalanan bus untuk keliling Selandia Baru. Dalam kurang dari seminggu, dia telah mengunjungi enam kota di South Island dan menangkap Pokemon di setiap pemberhentian. Sejauh ini, dia sudah menangkap 90 dari 151 Pokemon yang dirilis dalam gim tersebut.

Di wilayah Kaikoura Ranges di pantai timur South Island, Currie menangkap Dragonair, Scyther, dan Jynx. "Saya ingin punya petualangan. Saya bekerja selama 6 tahun dan ingin sekali libur. Dan Pokemon memberi saya kesempatan untuk mewujudkan impian itu," ujarnya dilansir Guardian.

Dia berburu hingga pukul 3 pagi dan mengatakan tidurnya sangat nyenyak karena dia berjalan berkilo-kilometer setiap hari.

Ibunya, Tania Dobss mengatakan mendukung kegiatan anaknya tersebut. "Neneknya dan saya tidak paham permainan itu tapi saya ingat dia menyukai permainan waktu kecil. Saya senang dia menikmati hidupnya dan melihat lebih luas Selandia Baru. Saya mendukungnya 100 persen," ujarnya.

Baca juga: Mau Berburu Pokemon? Bisa Sewa Ojek Rp 70 Ribu per 4 jam

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement