Jumat 15 Jul 2016 12:19 WIB

Perhitungan Ini Buktikan Main Pokemon Go Bikin Langsing

Red: Nur Aini
Pokemon Go
Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pokemon Go mendapat apresiasi luas karena membuat pemain gim beranjak dari tempat duduk dan keluar rumah. Namun, apakah cara itu bisa membuat pemainnya bisa membakar kalori dan membantu menurunkan berat badan?

Seperti dilansir Independent, Clinic Compare, blog kesehatan yang berbasis di Inggris, membuat perhitungan untuk menurunkan berat badan dengan bermain Pokemon Go. Dari perhitungan itu, jika pemain menangkap 100 monster Pokemon per hari, maka berat badannya bisa turun satu pound atau setara dengan membakar 3.500 kalori dalam setiap 3,5 hari.

Untuk lebih lengkapnya, lihat bagan berikut:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Jika dibandingkan dengan jogging, orang yang jogging dengan kecepatan 5 mil (setara 8 km) per jam, maka dibutuhkan 5 jam untuk membakar satu pound untuk pria dan 6 jam untuk wanita.

Dengan bermain Pokemon Go, bisa jadi pemainnya juga melakukan jogging. Rata-rata para penggunanya bermain 43 menit dalam sehari, berjalan dan menangkap 22 Pokemon. Maka, untuk menurunkan berat badan satu pound maka dibutuhkan 13,75 hari bagi pri dan 16,27 hari bagi wanita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement