Kamis 14 Jul 2016 23:40 WIB

Mau Cari Ruang Rapat? Booking Saja dengan Aplikasi Ini

Fave Hotel
Fave Hotel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Aplikasi ponsel pintar bernama XWORK yang berkonsep "sharing economy" menyuguhkan daftar tempat penyewaan ruang rapat untuk digunakan bagi para profesional. Aplikasi XWORK memberikan akses ruang rapat yang tersedia di hotel, restoran, dan kantor yang jarang digunakan agar dapat disewakan pada kalangan profesional yang membutuhkan dengan tarif per jam.

"Sebanyak 70 persen dari ruang meeting di kantor, hotel, maupun restoran seringkali nganggur, dan ini merupakan salah satu aset yang belum digunakan secara maksimal," kata CEO XWORK Andre Gunawan.

Pendiri XWORK William Budiharjo mengatakan terdapat 200 lebih ruang rapat dalam aplikasi yang dapat disewa dengan tarif yang berbeda-beda. Lebih dari 200 ruang meeting di Jakarta telah terdaftar di aplikasi XWORK mulai dari Fave hotel, Swiss belhotel, Sampoerna Strategic Square, Equity Tower, dan lainnya. Setiap ruangan dapat disewa per jam dengan tarif mulai dari Rp 50 ribu per jam dan memiliki standar minimum fasilitas koneksi WiFi serta air mineral.

"Tren saat ini para profesional didorong untuk bekerja secara mobile. Artinya mereka membutuhkan tempat ketiga untuk bekerja di antara kantor dan rumah mereka," kata William.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement