Rabu 13 Jul 2016 03:24 WIB

Pokemon Go Dongkrak Keuntungan Nintendo

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Agung Sasongko
Game Pokemon Go
Game Pokemon Go

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Game Pokemon Go yang sedang hits bulan ini membuat Nintendo meraup keuntungan. Sekitar 14 juta dolar Amerika mampu dikantongi Nintendo akibat unduhan game Pokemon Go ini.

Game besutan Nintendo ini bukanlah yang pertama sebenarnya. Dahulu Nintendo telah meluncurkan Pokemon Suffle dan tidak menghasilkan untung yang signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Pemukhtahiran dilakukan Nintendo dan membuat Pokemon Suffle berkembang menjadi Pokemon Go.

Dilansir dari Independent, Rabu (13/7) Nintendo mampu meraup untung lebih, sebab aplikasi game ini diunduh hampir diseluruh belahan dunia. Game yang di khususnya bagi para pengguna Andorin dan iOs ini memang menjadi pendatang baru dan menjadi trend baru.

Namun, para analis mengatakan, fenomena Pokemon Go ini tak berlangsung lama jika Nintendo tak melakukan akselerasi dalam bidang software-nya. "Memang, permainan telah terbukti menjadi begitu populer bahwa itu menyebabkan sejumlah pemadaman server yang sejak diluncurkan," ujar Analis, Rabu (13/7).

Nintendo memutuskan untuk mendorong kembali peluncuran global dari permainan tersebut untuk mendapatkan server yang stabil. Selain itu, Nintendo saat ini sedang mengakselerasi Pokemon Go agar para pemain bisa mengeksplorasi game ini lebih jauh lagi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement