Jumat 01 Jul 2016 15:16 WIB

Pinterest Kenalkan Layanan Belanja Melalui Foto

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Pinterest Online Shop
Foto: Dailymail
Pinterest Online Shop

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pinterest memberikan solusi mudah bagi para penggemar belanja online. Dengan hanya memfoto barang yang Anda cari, Pinterest akan menampilkan hasil yang diinginkan.

Selama ini mungkin kita akan sangat kesulitan mencari barang yang dikenakan orang dijalan, seperti saat kita melihat orang mengenakan celana atau baju yang menarik perhatian kita untuk membelinya, kita akan sulit menemukannya celana yang sama saat berbelanja online.

Kali ini, Pinterest membuat semua itu menjadi mudah. Diberi nama Shopping with Pinterest, teknologi tersebut mengombinasikan penglihatan dan pendalaman analitis komputer dalam menemukan produk yang sama dengan gambar.

Perusahaan asal San Fransisco tersebut membuat fitur baru pertama dalam dunia e-commerce. Dengan harapan terdapat 100 juta pengguna dalam sebulan, berbelanja melalui layanan itu.

"Karena sebuah gambar terdiri dari banyak objek, kita ingin membuat pengalaman baru dari yang lain yang lebih simpel," ujar Dmitry Kisyluk, teknisi Pinterest, dilansir laman Dailymail Kamis (30/6).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement