Selasa 28 Jun 2016 13:27 WIB

5 Smartphone Primadona yang Wajib Dibeli Tahun Ini

Rep: MGROL73/ Red: Winda Destiana Putri
Samsung Galaxy S7
Foto: Foxnews
Samsung Galaxy S7

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menurut data International Data Corporation (IDC) pertumbuhan smartphone saat ini mengalami pasang surut.

Belum lagi penjualan model besar phablet diharapkan merangsek cepat, justru malah membuat merek besar ponsel cepat ini bertahan di tengah pesatnya perkembangan teknologi.

Dilansir laman Foxnews Senin (27/6) berikut beberapa merek smartphone yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membelinya:

Samsung Galaxy S7 Edge: Smartphone Kelas Atas Terbaik

Ini adalah smartphone kelas atas terbaik tahun ini. Ponsel pintar ini nampak gagah dengan layar AMOLED 5.5 inch dengan desain yang menarik perhatian. Samsung S7 juga memiliki kualitas kamera yang cukup baik untuk berfoto dengan perbekalan baterai yang kuat dan tahan lama.

Daya tampung internal sebesar 32GB yang bisa diplot memori eksternal hingga 128 GB. Jika dibandingkan dengan iPhone 6s yang memiliki RAM sebesar 2GB, S7 unggul dengan selisih dua angka diatasnya, yaitu sebesar 4GB. Spesifikasi kelas atas yang ditawarkan Samsung akan dapat kita dapatkan dengan merogoh kocek berkisar 750 hingga 790 USD.

iPhone 6s: Ponsel mainstream terbaik

Perangkat yang dibekali layar sebesar 4.7 inch ini masih menjadi pilihan bagi banyak kalangan, disebabkan nama besarnya dalam industri seluler. Perangkat ini juga dibekali dengan prosesor baru A9 yang membuat para penggunanya merasakan kecepatan menjajaki ponsel ini. Harga yang ditawarkan pun sesuai dengan kualitas dan nama besarnya, yaitu sebesar 649 USD.

(Baca juga: Daya Tahan Baterai, Hal Utama Bagi Pencari Smartphone)

Nexus 6P: Android Murni Terbaik

Pengguna Nexus memang lebih sedikit dari pengguna Apple, itu disebabkan karena Nexus menerapkan kualitas kelas dunia yang didesain oleh Google untuk menjaga kualitasnya.

Nexus memberikan kualitas kelas atas dengan harga yang terjangkau. Perangkat yang dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 810 ini memiliki layar AMOLED selebar 5.7 inch dengan resolusi tinggi, RAM 3GB, dan kamera 12MP, menjadikan Nexus pesaing bagi para produsen besar lainnya. Dengan harga 400-450 USD kita dapat merasakan layanan kelas dunia ala Nexus 6P.

LG G5: Smartphone modular terbaik

Pesaing Samsung di negaranya ini memang masih kalah dibanding pesaingnya. Namun, bukan berarti tak memiliki spesifikasi terbaik dikelasnya. Perangkat ini memiliki layar selebar 5.3 inch yang dibekali dengan kualitas kamera depan 8MP, dan belakang sebesar 16 MP, membuat hasil gambar seperti kualitas jepretan kamera digital. Harga yang ditawarkan berkisar 575 hingga 625 USD.

iPhone SE: Ponsel simpel terbaik

iPhone 4 merupakan penawaran terbaik yang pernah dirilis Apple. Bukan hanya menjadi iPhone termurah, namun juga memiliki kualitas yang sama dengan produk iPhone lainnya.

Perangkat yang bisa digunakan untuk mengerjakan pekerjaan kantor berupa Excel, memiliki kualitas jepretan sebesar 12 MP. Dengan prakiraan harga berkisar 399 USD untuk kapasitas internal 16GB dan 499 untuk kapasitas memori sebesar 64 GB membuat iPhone bertipe SE ini dicari dan digunakan banyak kalangan.

(Baca juga: Gandeng Song Joong-Ki, Vivo Kenalkan Smartphone Transparan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement