Sabtu 25 Jun 2016 12:12 WIB

Ini Postingan Foto yang Paling Sering Muncul di Instagram

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Winda Destiana Putri
Aplikasi media sosial Instagram di ponsel. Ilustrasi
Foto: The Guardian
Aplikasi media sosial Instagram di ponsel. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi berbagi foto Instagram dibanjiri foto dan video unggahan pengguna setiap harinya. Sekira 500 juta pengguna Instagram di seluruh dunia mengunggah lebih dari 95 juta foto dan video per hari.

Unggahan harian Instagram bisa menjaring sekira 4,2 miliar like, terlebih postingan oleh selebritas atau figur publik. Bahkan, foto candid penyanyi Selena Gomez yang memiliki 85,4 juta pengikut disukai oleh lebih dari 2,5 juta pengguna.

Selain foto narsis, mayoritas unggahan Instagram didominasi tema fesyen, makanan, perjalanan, hingga hewan peliharaan. Sejak Instagram diperkenalkan pada tahun 2010, terdapat lebih dari 82 juta posting yang mencantumkan tanda pagar (tagar) #outfitoftheday alias #OOTD.

Sementara, tagar #WhereIStand mengungkap lokasi perjalanan dan petualangan para pengguna di seluruh dunia. Sebanyak 169.000 pengguna juga telah mengunggah foto momen spesial dengan tagar #mostwonderfultimeoftheyear.

Hampir satu triliun foto bertagar #love telah diunggah untuk mengekspresikan cinta terhadap sesuatu atau seseorang. Sementara, sebanyak empat juta pengguna mengunggah foto hewan peliharaan imut setiap pekan dengan tagar #weeklyfluff.

Meski begitu, Instagram tidak secara khusus membuat klasifikasi pengguna dari tiap negara. Namun, terdapat topik tertentu yang digemari pengguna dari negara berbeda.

Misalnya, topik barber alias salon untuk pria sangat terkenal di Republik Dominika sementara foto tentang hobi longboarding dominan di Taiwan. Topik sepatu sneakers sangat populer di Maroko dan Aljazair, serta anjing golden retriever digemari pengguna dari Brasil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement